PLN Group Kalahkan Perusahaan Ternama Dunia Soal Target Net Zero Emission

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) berkomitmen dalam menjaga kehadalan pasokan listrik di Tanah Air. Hal ini membuat perusahaan tersebut berhasi menggungguli perusahaan dunia dalam penyediaan energi primer dan pencapaian target Net Zero Emission.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengatakan, mengatakan, PLN EPI konsistensi dalam melaksanakan good, corporate, governance (GCG) dan makin memperkuat visinya menjadi solusi energi primer terintegrasi nomor satu se Asia Tenggara.

“PLN EPI pun berhasil meraih penghargaan global melalui Penyusunan Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan Tahun 2022 dalam acara LACP Spotlight,” kata Iwan, Senin (12/4/2023).

Dalam Laporan Tahunannya PLN EPI mengangkat tema “Membangun Pondasi Ketersediaan Energi Primer Menuju Net Zero Emmision.” Sementara dalam Laporan Keberlanjutan 2022, PLN EPI mengangkat tema “Membangun Pondasi Keberlanjutan Mendukung Pencapaian Target Net Zero Emmision”.

PLN EPI berhasil menempati peringkat 13 untuk Laporan Tahunan 2022 dari 100 perusahaan dunia, dan menempati peringkat 14 untuk Laporan Keberlanjutan 2022 dari 100 perusahaan dunia.

Ungguli Perusahaan Ternama Dunia

Dengan pencapaian ini, PLN EPI berhasil mengungguli perusahaan ternama di dunia seperti SK Telecom dan Lotte Corporation dari Korea.

‚ÄúPencapaian ini merupakan pengakuan internasional atas komitmen PLN EPI dalam penerapan GCG yang konsisten melalui Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan dan menjadi motivasi bagi perusahaan,” tuturnya.

League of American Communications Professionals melakukan penilaian terhadap ratusan perusahaan yang berpartispasi berdasarkan enam indicator yakni first impression, keseluruhan pesan narasi, kejelasan narasi pesan narasi yang disampaikan kepada pemegang saham, kreatifitas penyusunan dan desain Annual Report Perusahaan serta relevansi perspektif .

Sebagai informasi, League of American Communications Professionals LLC (LACP) merupakan badan independen yang membuat kompetisi Laporan tahunan yang diikuti berbagai perusahaan di berbagai macam industri dari seluruh dunia termasuk peserta dari Fortune Global 500 setiap tahunnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *